Top 33 Garbarata Buatan RI Dipakai di Don Mueang Bangkok

“ Integrity, Teamwork, Professionalism, Innovation, Excellence ”

Jakarta, CNBC Indonesia- PT Bukaka Teknik Utama Tbk (BUKK) menandatangani kontrak penjualan 33 unit boarding bridge (garbarata) dengan M-Solutions Co., Ltd. - Airport of Thailand senilai US$ 7,5 juta atau sekitar Rp 105 miliar. Garbarata ini nantinya akan digunakan di Bandara Don Mueang, Bangkok, Thailand.

Bukaka sendiri merupakan perusahaan konstruksi yang menghasilkan garbarata, jembatan, dan infrastruktur lain penunjang pertambangan.

Garbarata merupakan produk unggulan ekspor PT Bukaka Teknik Utama Tbk dengan negara tujuan ekspor antara lain Jepang, India dan Thailand. Bukaka merupakan satu-satunya produsen garbarata yang ada di Indonesia dan termasuk dalam 5 produsen terbesar garbarata yang ada di dunia. Saat ini, seluruh boarding bridge bandara yang berada di bawah supervisi PT Angkasa Pura merupakan hasil produksi Bukaka.

Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesai (LPEI)/ Indonesia Eximbank telah mendukung Bukaka sejak tahun 2014 baik dari sisi pembiayaan maupun penjaminan. Fasilitas yang telah diberikan LPEI mencapai sebesar Rp 2,26 triliun. Fasilitas pembiayaan ekspor yang diberikan oleh LPEI juga digunakan untuk melakukan ekspor 33 unit boarding bridge ke Thailand.

Direktur Pelaksana I LPEI, Dikdik Yustandi yang menghadiri penandatanganan kontrak 33 unit boarding bridge yang berlokasi di Intercontinental Hotel Bangkok, Thailand sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh Bukaka.

Penandatangan kontrak ini membuktikan bahwa produk buatan Indonesia yang dalam hal ini adalah boarding bridge sudah diakui secara internasional dan diharapkan dapat terus berlanjut, ujarnya dalam siaran pers, Selasa (22/10/2019).

Sumber : https://www.cnbcindonesia.com/market/20191022184545-17-109146/top-33-garbarata-buatan-ri-dipakai-di-don-mueang-bangkok